Komunitas Masyarakat Tanpa Riba Berbagi Paket Sembako

0 278

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Solo Raya membagikan paket sembako untuk masyarakat miskin dan yatim piatu di wilayah Kecamatan Slogohimo, dan Pracimantoro di Kabupaten Wonogiri, Ahad (2/5/2021).

Sekretaris MTR Solo Raya Andi ‘Ungkep” mengemukakan bahwa pembagian sembako juga telah dilaksanakan di Kecamatan Jumatono Kabupaten Karanganyar.

Pembagian paket sembako dilakukan dengan cara mendatangi calon penerima bantuan. Kegiatan ini rutin di wilayah kabupaten kotamadya se Soloraya.

“Paket sembako didistribusikan door to door untuk menghindari kerumunan. Jumlahnya ada ratusan paket,” terang Andi pemilik rumah kuliner Ayam dan Bebek Ungkep ini.

Dikatakan, MTR sebagai organisasi masyarakat peduli terhadap “Pemberantasan Riba” di wilayah Solo. Gerakannya fokus pendidikan tentang bahaya ribawi. Mengingat tabiat hutang ribawi sangat buruk.

MTR Soloraya beranggotakan sebagian mantan pegawai dan atau pengusaha perbankan (eks debitur perbankan) yang telah hijrah karena sadar bahwa mengembangkan usaha dengan utang tidak menambah apapun. Kecuali usaha terpuruk, beban pikiran bertambah dan mengoyak keharmonisan keluarga. (Bagus Sarengat)

error: Content is protected !!