Polres Wonogiri Raih Dua Penghargaan Regional dan Nasional

0 38

INFOWONOGIRI.COM-REGIONAL-Satuan Kerja Polres Wonogiri menerima dua penghargaan sekaligus tingkat regional dan nasional. Yaitu Peringkat Ke 1 Penerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di Masa Pandemi Covid-19 dan Satker Penerima Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dari Menpan-RB Tahun 2020.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolda Jateng IRJEN POL Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSi Senin, (26/4/2021) di Halaman Mapolda Jateng

Penghargaan itu terkait dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim Polda Jateng dan pihak eksternal tentang langkah terobosan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di jajaran Polres Wonogiri pada masa pandemi covid-19. Terutama aplikasi online Yanpatdu yang diluncurkan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing guna meningkatkan dan memberikan kemudahan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Kapolres Wonogiri mewakili kesaruanya menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan atas penghargaan tersebut.

”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polres Wonogiri, untuk mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada publik menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Dijelaskan, bahwa untuk penghargaan dari Menpan RB diterima oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi secara virtual pada Senin (21/12/2020) tahun lalu. Sedangkan penghargaan Satker Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Di Masa Pandemi Covid-19 di raih tahun ini pada Senin, (26/4/2021).

Menurut AKBP Christian Tobing, pembangunan zona integritas menuju WBK tersebut telah dirintis sejak 2017.

Ia mengatakan bahwa keberhasilan meraih WBK tersebut merupakan hasil perjuangan panjang, usaha, dan kerja keras seluruh pihak.

Selain itu, komitmen dari seluruh anggota polres yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi kepolisian khususnya di Polres Wonogiri.

Predikat tersebut, kata dia, diperoleh berkat upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima dan responsif.

“Pembangunan zona integritas ini tidak dapat dikerjakan sendiri, tetapi merupakan kerja bersama/kekompakan antar bag, sat, fung,” kata Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, Bupati Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Pengadilan Negeri (PN), dan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonogiri yang sudah memberi dukungan.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mengawasi pencanangan zona integritas.

Kapolres meminta masyarakat untuk terus mengawasi, menilai, dan mengisi survei agar dapat menunjukkan pelayanan mana saja yang perlu evaluasi.

AKBP Christian Tobing mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan perubahan dan reformasi birokrasi.

(redaksi/rls)

error: Content is protected !!