Eks Panitera Ajak Anaknya Keluar Sebagai Capeg di PN Wonogiri

0 723

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Salah satu doktrin pengacara yang ditanamkan Kasimun SH terhadap anaknya adalah “Dari pada kita menerima upah dari orang lain, lebih baik kita memberi upah kepada orang lain,” kata Kasimun SH Pengacara “kawak” Wonogiri.

Kasimun menjelaskan, bahwa manusia yang bekerja menerima upah maka cenderung mengharapkan pemberian orang lain. Karena itu, Kasimun mengajak anaknya keluar sebagai Calon Pegawai di PN Wonogiri.

Gayung bersambut. Anaknya menuruti ajakan ayahnya. Sejak saat itu anaknya, Tampa ragu keluar dari PN Wonogiri. Lalu menekuni profesi yang sama seperti ayahnya. Dialah Agung Setyawan S.Sy. SH. Kini Agung sekantor dengan ayahnya.

Makhluk itu diatur sang Kholik. Taat dan ikhtiar adalah upaya mengembangkan diri. Tujuannya dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Enaknya sebagai advokat, bisa mendamaikan perkara orang lain. Makin banyak perkara selesai, makin bermartabatlah advokat. Meski tidak sedikit, perkara yang berlanjut “Itu pahala yang saya kejar,” tandas Kasimun SH.

Sebagai pengacara yang menekuni Hukum Perdata Syariah, Kasimun menyebut beberapa perkara yang bisa ditanganinya. Yaitu sidang perceraian (cerai talak), Hukum Waris, Gono Gini. Pengasuhan Anak, Adopsi Anak, Perbankan Syariah, Hibah dll.

Ilmu hukum terus berkembang mengikuti zaman. Provesi advokat penuh tantangan. Ancaman dan teror terus menebar. Jangan takut. tetap tegar. Selagi pada jalan yang benar. Teruslah belajar. Jangan berhenti! Karena itu, Kasimun mendorong anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di bidang hukum. Ketika upaya mentok, jalan terakhir mendekat dan kembalikan semua kepada ALLAH SWT. Niscaya Allah memberikan jawaban. (bagussarengat).

error: Content is protected !!