Petani Tewas Tertimpa Pohon Saat Puting Beliung

0 452

INFOWONOGIRI.COM-NGUNTORONADI-Tragedi puting beliung Minggu (31/1/2021) di Kecamatan Nguntoronadi mengakibatkan ratusan rumah penduduk rusak ringan dan berat. Serta korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat mengendarai motor.

Kalak BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto melaporkan bencana angin puting terjadi sekira pukul 14.52 Wib. Peristiwa disertai hujan lebat, dan angin kencang. “Ada satu pohon tumbang menimpa pengendara motor mengakibatkan meninggal dunia,” kata Bambang Tampa menyebutkan nanya.

Bambang menjelaskan, korban meninggal adalah Sutarto (50 th) alamat Nglarangan Desa Beji Kecamatan Nguntoronadi. Sebelum kejadian dia sedang menggarap sawah di daerah Nadi Kelurahan Kwdungrejo, saat bergegas pulang ada pohon tumbang menpanya. Korban meninggal dunia

Selain itu berdampak kerusakan pada milik pribadi, juga mengakibatkan kerusakan fasilits umum dan fasilitas sosial. Seperti gedung sekolah, rumah sakit, listrik, kantor pemerintah, jalan dan jembatan.

Juga mengakibatkan kerugian materi dan korban jiwa. Sejumlah barang barang elektronik rusak, kendaraan bermotor rusak, dan korban luka ringan, luka berat dan bahkan mennggal dunia.

Tragedi alam puting beliung terjadi sekira pukul 14.30 Wib di wilayah Dusun Bendungan RT 02 sampai RT 04 RW 02 mengakibatkan 9 rumah rusak. Yaitu rumah Lagikin, Karno, Yatimo, Partini, Kasino, Tumino, Kasim, Wardi, Wantyo.

Di Dusun Sambeng menimpa RT 01 sampai RT 03 RW 02 dengan jumlah korban 36 KK. Di Dusun Weru terjadi di RT 02 RW 06 dialami enam KK. Di Dusun Tukluk RT 01 RT 02 RT 03 di RW 03 dialami 21 KK dan satu Gedung SD I Kulurejo.

Di Ngropoh RT 01, 02, 03 RW 05 menimpa 14 KK dan talud jalan longsor. Di Dusun Papringan menimpa 20 KK di RT 01, 02, 03 RW 04. Laporan juga disampaikan Kades Kulurejo Aris Hartanto. (Baguss)

error: Content is protected !!