Puting Beliung Mengamuk Di Kecamatan Nguntoronadi

0 350

INFOWONOGIRI.COM-NGUNTPRONADI-Angin kencang yang berputar putar atau disebut puting beliung datang di wilayah Kecamatan Nguntoronadi, Minggu (31/1/2121) sore hari.

Camat Nguntoronadi Endridjo Rahardjo melaporkan, sebelum terjadi puting beliung di wilayahnya terjadi mendung gelap, berlanjut dengan gerimis dan angin. Kemudian puting beliung itu datang nyaris bersamaan dengan hujan deras. Peristiwa terjadi sekira pukul 14.30 sampai16.30 Wib.

“Semua Desa terdampak, yang paling parah di Desa Gebang dan Wonoharjo,” kata Camat Nguntoronadi di lokasi Kerjabakti pasca puting beliung. Namun demikian Camat belum dapat melaporkan detil jumlah terdampak. Baik kerugian materi maupun jiwa.

Wilayah Kecamatan ini terdiri dari sembilan Pemerintahan Desa dan dua Kelurahan. Yaitu Desa Bulurejo, Bumiharjo, Gebang, Kulurejo, Ngadipiro, Ngadirojo, Pondoksari, Semin, Wonoharjo. Serta Kelurahan Beji dan Kedungrejo.

Informasi dari berbagai WAG dan Medsos, sejumlah rumah mengalami kerusakan pada atapnya. Sejumlah pohon juga tumbang. Seperti terjadi di Ngadirojo, Gebang, Kulurejo dan beberapa desa.

Beberapa pohon tumbang merintangi jalan. Sehingga menutup akses jalan menuju ke Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo Wonogiri dan atau ke Pacitan Jawa Timur. Sehingga kendaraan tidak bisaelintas. Demikian juga sebaliknya dari Selatan kendaraan tidak bisa melintas ke arah Ngadirojo Wonogiri Kota Solo dan sekitarnya.

Camat Nguntoronadi melaporkan pihaknya bersama tim Forkomoinca dan relawan turun langsung melakukan kerja bakti menyingkirkan pepohonan yang bertumbangan, setelah cuaca reda. Sehingga akses jalan umum sudah dapat dilalui. (Baguss)

error: Content is protected !!