Pak RT Berinisiatif Bangun Masjid, Berharap Banyak Donatur

0 151


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ketua RT 03 RW 04 Dusun Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri, Suwarno bertekad kuat ingin mewujudkan cita cita warga masyarakat untuk membangun masjid di wilayah lingkungan tempat tinggalnya.


Keinginanan membangun masjid terbesit sejak belasan tahun silam. Niat itu makin kuat ketika menunaikan umrah Oktober 2019 lalu. “Ingin membangun masjid sudah lama. Saat umroh niat itu makin kuat,” kata Anggota TNI Koramil 10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri ini.


Gayung bersambut. Warga penduduk Kerdukepek Kelurahan Giripurwo, H. Suparman mewakafkan tanah di wilayah RT 03 RW 04 Dusun Bulusari Desa Bulusulur. Kemudian digabung dengan tanah milik Suwarno dan H Suparman, total menjadi seluas 11 M2 x 27 M2.


Tanah seluas itu kini telah bersertifikat Wakaf. “Bapak H Suparman memang berniat mewakafkan untuk sarana tempat ibadah. Maka disepakati bangun masjid,” tambah Wuwarno yang juga pelaksana tugas Komandan Rayon Militer Wuryantoro ini.


Pembangunan masjid telah dimulai Senin (28/1/2020) dengan membuat pondasi berbahan batu kali, pasir dan semen. Sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) masjid dibangun full permanen biaya Rp.220 juta. Terdiri dari satu lantai. Ukuran bangunan utama 8 M2 x 8 M2.


Suwarno menceritakan modal uang untuk pembangunan baru ada Rp.89.000.000. Uang itu sumbangan dari perorangan Keluarga Ali Al ‘Absi dari Arab Saudi. Selanjutnya, Suwarno akan swadaya dan sangat berharap ada sumbangan dari donator (aghniya).


Soal nama masjid sejauh ini, belum merencanakan nama masjidnya. Belakangan jika masjid telah jadi dan diresmikan baru akan diberi nama. Rencana ditargetkan pembangunan kelar dalam tiga bulan kedepan.
Masjid itu dikerjakan oleh tujuh orang tukang dan tenaga pembangunan. Ditambah tiga orang relawan yang juga termasuk panitia. Ketujuh tenaga kerja semua dibayar sesuai standar upah lokal. Juga dijatah konsumsi makan dan minum sumbangan dari warga sekitar.


Untuk pembangunan atap dan lantai granit sudah ada pihak yang bersedia menyumbang, yaitu dari sahabat karib Suwarno. Bagi donator yang ingin mengambil peluang amal jariah untuk pembangunan masjid tersebut bisa menghubungi Suwarno HP 081329384245. (baguss)

error: Content is protected !!