Mantan Bandar Narkoba Dimasa Lantaran Diduga Mencuri Bonsai

0 781

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Seorang Pria berinisial T alias Runa alias Luna (+- 43 th) tertangkap massa atas dugaan tindak pidana pencurian bonsai tanaman hias sejenis serut.

Warga Jatisari Jatisrono itu tertangkap mencuri pada Sabtu (9/1/2021) Pukul 20.20 WIB di wilayah Tungkluk RT 04 RW 05 Desa Kerjolor Kecamatan Ngadirojo.

barang bukti serut di TKP grup WA

Selain apes diringkus, beberapa orang menghadiahi pelaku dengan “bogem mentah”. Akibatnya pelaku mengalami luka ringan. Darah keluar dari mulutnya.

Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Ngadirojo pada Sabtu malam. Kapolsek Ngadirojo AKP H. Subroto SH mewakili Kapolres Wonogiri menyatakan pelaku telah dimintai keterangan.

Selanjutjya pelaku diserahkan ke Polres Wonogiri untuk dilakukan penahanan. “Sebagai tndaklanjutnya, penyidikan dilakukan di Polsek Ngadiirojo. Sedangkan tahanan dilakukan di Polres Wonogiri,” kata Subroto.

Barang bukti yang diamankan dalam kejahatan itu ada lima bonsai serut berikut pot. Bonsai serut itu adalah milik
Habib Priantoro (26) warga penduduk Dusun Tungkluk RT 04 RW 05 Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo.

Barang bukti lain berupa Kendaraan Bermotor Mobil Datsun Nopol AD 8822 RR. Mobil diduga sebagai sarana pelaku untuk berbuat kriminal.

Terungkapnya kasus itu, karena korban mendapatkan informasi dari saksi, tetangganya, yang mengetahui pohon bonsai milik korban diambil dan dimasukkan ke dalam mobil. Bonsai tersebut memiliki nilai jual sekira Rp.3.500.000.

Asal tahu Runa alias Luna pernah ditangkap Satreskrim Polres Wonogiri sekitar tahun 2012. Runa memiliki, menyimpan menjual dan memakai Narkoba jenis sabu-sabu. Atas perbuatanya itu Rina divonis pidana penjara +& 8 tahun. (baguss)

error: Content is protected !!