Desa Songbledek Dikepung Banjir Sejak Semalam

0 316

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Sejak sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu (30/1/2921) sebagian wilayah Desa Songbledek Kecamatan Paranggupito terendam banjir.

Banjir terjadi di beberapa titik. Antara lain di sekitar SDN 3 Songbledek, Kantor Desa Songbledek, dan diperkirakan di beberapa wilayah lain.

Kepala Desa Songbledek Slamet Widodo dan Camat Paranggupito Sulistyani sudah dikonfirmasi. Kedua membenarkan telah terjadi banjir. Namun belum bisa memberikan data dan fakta peristiwa banjir tersebut.

“Ada beberapa titik mas, ini baru patroli, akses dari rumah saya ke balai desa juga tidak bisa dilewati harus muter lewat Ketos,” kata Slamet Widodo.

Sulistyani menyatakan pihaknya masih turun ke lokasi lokasi banjir di wilayahnya . Menurutnya banjir tidak hanya terjadi di wilayah Desa Songbledek saja. Tetapi juga terjadi di beberapa wilayah Desa lain. Seperti Desa Ketos Kecamatan Paranggupito.

Salah seorang perangkat Desa Songbledek melaporkan, air mulai masuk rumah selepas pukul 12.30 Wib.
Sementara banjir belum diketahui faktor penyebabnya. Selain itu dampak banjir belum diketahui.

Sekedar tahu Desa Songbledek salah satu wilayah yang berada di tepi Pantai Selatan dari Kabupaten Wonogiri. Di sebelah selatan sudah berbatasan dengan laut, di sebelah barat juga sudah berbatasan dengan pantai Jogjakarta. (baguss)

error: Content is protected !!