Saka Wira Kartika Raden Mas Said Raih Juara I & III Tingkat Kodam IV Diponegoro

0 57

INFOWONOGIRI.COM-JAWA TENGAH – Kodim 0728/Wonogiri patut berbangga. Pasalnya anggota Pramuka Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “ binaan Kodim 0728/Wonogiri merqih juara I dan III dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Daerah Kodam IV Diponegoro TA 2020.

Pinsaka Wira Kartika Kak Pelda Gatot Hariyanto menginformasikan latihan persiapan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari. Tahap I hari Kamis-Sabtu mulai 24-26 September 2020 dan tahap II hari Rabu-Jum’at tanggal 25-27 November 2020 bertempat di Yon Zipur-4/TK Banyubiru Semarang.

Kegiatan perkemahan pemantapan Krida Saka Wira Kartika tingkat daerah Kodam IV Diponegoro diikuti oleh Pramuka Saka Wira Kartika dari seluruh Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro.

Fiawali pembukaan oleh Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro selaku Kapinsaka Wira Kartika Tingkat Daerah Kolonel Inf Suhartono.

Materi Pemantapan Krida Saka Wira Kartika yang dilombakan meliputi 5 Krida diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pionnering, Krida Mountainnering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Kegiatan tersebut adalah tolok ukur pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di masing-masing Satuan Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro serta sebagai ajang silaturahmi diantara anggota Saka Wira Kartika di Wilayah Kodam IV Diponegoro.

Dari kegiatan perkemahan pemantapan Krida Saka Wira Kartika tingkat daerah Kodam IV Diponegoro Kontingen Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “ Kodim 0728/Wonogiri berhasil meraih kejuaraan diantaranya, Juara 1 Krida Penanggulangan Bencana dan Juara 3 Krida Pionnering.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Kamabisaka Wira Kartika Tingkat Cabang mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang diraih. Dandim berharap, dengan adanya prestasi tersebut bisa menjadi pelecut untuk kembali berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Dandim juga berpesan agar jangan terlalu berbangga diri dengan hasil yang sudah ada, namun tetap mawas diri dan tetap memelihara kemampuannya, agar dapat menghasilkan prestasi yang lebih dari yang sekarang. (dimiw).

error: Content is protected !!