Pinsaka Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Saka Bakti Husada & Saka Millenial

0 66

INFOWONOGIRI.COM-KOTA – Kak Pelda Gatot Haryanto selaku Pinsaka Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “ Kodim 0728/Wonogiri menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada (SBH) dan Saka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital (Millenial) Kwarcab Wonogiri masa bakti 2020-2025, Selasa (29/12/2020) di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kwarcab Wonogiri Kak Drs. Sri Wahyu Widayat mewakili KaKwarcab diikuti para Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Millenial serta perwakilan dari unsur Saka Kwarcab Wonogiri.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Satya Dharma Pramuka, dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Millenial oleh Sekretaris Kwarcab selaku Pembina upacara.

Sri Wahyu Hidayat menyampaikan, Saka Milenial merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan, sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka Penegak dan Pandega guna penyaluran minat, pengembangan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang literasi digital dan teknologi informasi – komunikasi yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat.

Sedangkan Saka Bakti Husada, merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan, sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka Penegak dan Pandega guna penyaluran minat, pengembangan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat, sehingga tercapai kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

Untuk itu diharapkan bagi para Satuan Karya (Saka) Pramuka yang ada bisa menjadi relawan dalam membantu penanganan Covid-19 Di Kabupaten Wonogiri.

Adapun pengurus dari masing-masing Saka adalah, Ka. Mabisaka Millenial Heru Nur Iswantoro Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri dan Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada dijabat oleh dr. Adi Dharma yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri. (dimiw).

error: Content is protected !!