TPQ Al Muhtadin Desa Pondok, Ngaji Terus Pantang Mundur

0 187

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Muhtadin di Dusun Gedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung.

Meski katanya ada virus “C19”, namun kegiatan mengaji tidak ada diliburkan. Demikian juga kegiatan majlis taklim untuk muslimin dan muslimat, setiap malam jalan terus.

Demikian juga kegiatan baca tulis Al Qur’an untuk orang tua juga jalan terus. Seminggu dua kali setiap Senin malam dan Kamis malam. Kegiatan-kegiatan tersebut dibawah asihan Ketua Takmir Drs. Sriyono.

Ustad pengasuh TPQ H. Ahmad Syahid mengatakan, kegiatan keagamaan di lingkungan Dusun Dawung pernah diliburkan sebulan, yaitu pada bulan Syawal 1441 H / Mei 2020.

Kegiatan TPQ masuk empat hari dalam sepekan. Yaitu hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jumlah santri sekitar 50 anak putra dan putri. Mereka belajar baca tulis Al Qur’an dan hafalan. Serta berlatih sholat berjamaah.

Guru pembimbingnya adalah Ust. H. Ahmad Syahid dan Yuliati. Ahmad Syahid tidak lain adalah suami istri. “Selana Covid hanya libur sekitar 1 bulan. Pas bulan Syawal,” kata Haji Ahmad Syahid.

Untuk kegiatan lain, Tarweh, dan Sholat Jumat tidak pernah diliburkan. “Majlis taklim setiap malem, dari rumah ke rumah membahas fiqih ibadah dan muammalah,” kata Ustadz yang tinggal di RT 02 RW 06 Dusun Gedawung, sekitar masjid Al Muhtadin.

Se Dusun Gedawung, kegiatan dibagi menjadi lima kelompok. Perkelompok ada 30 orang. Husus untuk Senin malam dan Kamis malam untuk belajar Al Qur’an. (baguss)

error: Content is protected !!