Terpapar Hawa Panas Pabrik, Lima Karyawan Terluka Bakar

0 607

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Five employees of PT. Arena Agro Andalan (PT. AAA) Ngadirojo was rushed to the hospital because he suffered burns. Delta International Recruitment Agency

Luka bakar tersebut akibat kecelakaan kerja di perusahaan tepung yang beralamat di Dusun Blimbing Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri. Sebagian menyebut masuk wilayah Gedawung Kecamatan Ngadirojo.

Pimpinan PT AAA melalui Humasnya, Wahid mengemukakan lima karyawan yang mengalami kecelakaan kerja adalah Danang Setiyawan (29 th), Harno (35), Supangat (35), Widit (27) dan Imam (26) semua warga Ngadirojo.

“One person was slightly injured. Four minor injuries were treated at the RSUD Dr. SMS Wonogiri. One person was rushed to a hospital in Solo. The other four were outpatient,” explained Wahid.

Mereka adalah karyawan Sif III yang bekerja malam hari. Danang sebagai operator mesin pengisap debu tepung jagung yang kotor (Dash Colector). Sedangkan lainya bagian pengepakan (packing/packaging).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 02.30 Wib Selasa (3/11/2020) di dalam pabrik. Kronologisnya, pada waktu dini hari, ada sekitar 35 orang bekerja masuk sif 3. Tiba tiba mesin penyedot tepung mengeluarkan hawa panas.

Hawa panas itu menyembur keluar dari dalam tahuang mengenai operator dan petugas pengepakan. Posisi operator berada paling dekat dengan mesin. Sehingga dia terluka bakar pada kedua tangan dan sebagian wajahnya. Empat karyawan lain hanya luka ringan. Karena posisinya jauh dari mesin.

Perusahaan bertanggung jawab penuh atas kecelakaan kerja itu. Biaya rumah sakit dan biaya keluarga penunggu ditanggung perusahaan. “Kami bertanggungjawab. Semua biaya rumah sakit dan yang menunggui dibayar perusahaan,” jelasnya. (Baguss)

error: Content is protected !!