Pemakaman Korban Dilakukan Tanpa Sepengetahuan Adiknya

0 1.437

INFOWONOGIRI.COM-GIRIMARTO-Jemazah korban kecelakaan di sungai atau parit, Bima (6,5th) dimakamkan Minggu siang (1/11/2020) di Pemakaman Umum Dusun Gondanglegi Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri.

Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno dan Camat Girimarto Rudjito hadir melayat. Dilaporkan jenazah dimakamkan tampa sepengetahuan adik kandungnya, Tyas. Tujuannya menghindarkan perasaan trauma pada anak balita itu.

“Untuk menghindari trauma adiknya, setelah divisum jenazah langsung dimakamkan, tampa dibawa pulang ke rumah duka,” kata AKP Sutrisno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK SH MH.

Dijelaskan, dari hasil visum at repertum bahwa kematian Bima dipastikan akibat kecelakaan air. “Tidak ada tanda tanda penganiayaan,” tegas Kapolsek.

Seperti diberitakan bahwa pada Sabtu (31/10/2020) terjadi kecelakaan air. Ibu dan dua anaknya menyeberangi sungai atau parit di wilayah Dusun Gondanglegi Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto.

Nahas Ibu dan satu anaknya gagal menyeberangi sungai. Di mana saat itu sungai sedang banjir. Harni (43 th) dan Bima (6,5th) terjatuh dan terseret derasnya air sungai.

Sedangkan satu anaknya, Tyas selamat. Anaknya pulang ke rumahnya sendiri dalam kondisi basah kuyup akibat hujan deras. Belakangan Tyas menceritakan kepada neneknya, bahwa ibu dan anaknya terjatuh di sungai dan hilang. Bima ditemukan sehari kemudian. Sedangkan ibunya belum ditemukan. (baguss)

error: Content is protected !!