Mantan Sopir Kapolres Yang Hobby Main Keyboard

0 526

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Wahyu Nugroho. Anggota Satlantas Polres Wonogiri ini akrab dipanggil Wahyu (41 th), tinggal di Kedungringin RT 1 RW 13 Wonogiri Kota.

Pria asal Kabupaten Klaten ini adalah mantan driver Kapolres Wonogiri. Pada 2001 s/d 2002. Lalu pada 2006 s/d 2007. Dan, pada 2012 s/d 2013. Kini tugas di Unit SIM Satlantas Polres Wonogiri.

Wahyu tergolong pria penyuka alat musik gitar. Sejak SD otodidak bermain gitar dan keyboard. Musik menjadi bagian hidupnya. Kini musik menjadi hobinya.

Hobinya itu ternyata diperhatikan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK SH MH dan Kasatlantas AKP Indra Hartanto.

“Suatu ketika saya dipanggil Kapolres. Beliau meminta saya membuat lagu untuk Korp Polres Wonogiri,” kata anggota Band Zebra Wonogiri.

Dalam waktu kurang dari 24 Jam, Wahyu menulis lirik dan mengaransemen lagu. Lalu “disetorkan” ke Kapolres saat ini, dan disambut positif.

Berikut lagu-lagu karyanya.
1) Covid 19 Polres Wonogiri Juni 2020
2) Mars Zona Integritas wajib dinyanyikan setiap apel pagi di Polres Wonogiri.
3) Mars Polres Wonogiri dinyanyikan husus Iven tertentu.
4) Zona Integritas versi Pop Mei 2020. Nah yang ini dinyanyikan pada Iven santai atau non formal.
5) Pedhot Katresnan versi CongDut .

“Semua lagu itu dinyanyikan oleh putrinya Malyafasyha Yovieta Luthtitisari, siswa kelas VII SMP 6 Wonogiri, saya juga suka nyanyi,” katanya.

Semua karyanya telah didaftarkan hak ciptanya ke YouTube. Telah dipublikasikan di Medsos sejak Juni 2020. Link atau chanelnya; AIPDA WAHYU NUGROHO OFISIAL (baguss)

error: Content is protected !!