Landasan Aspal Jalan Tambakmerang – Selorejo Rontok Tergerus Air Hujan

0 428

INFOWONOGIRI.COM-GIRIMARTO-Landasan pengaspalan jalan di wilayah Desa Selorejo Kecamatan Girimarto tergerus air hujan. Akibatnya material bahan dasar pengaspalan jalan rontok.

Landasan aspal jalan yang rontok sepanjang kurang lebih 200 s/d 300 meter. Peristiwa itu terjadi Sabtu (31/10/2020) kemarin. Penyebabnya karena wilayah setempat hujan deras.

Kepala Desa Selorejo, Kastono melaporkan, landasan aspal jalan yang tergerus air berada di wilayah Dusun Bulak Desa Selorejo.

“Itu baru landasan sirtu, belum pengaspalan. Sirtu baru digelar terus terbawa air hujan. Karena selokan tersumbat. Kalau awal musim hujan kan banyak resak-resak. Selokan kan muat, air naik ke jalan,” kata Kastono.

Kastomo tidak menghitung kerugiannya. Juga tidak melaporkan sebagai bencana. Karena proyek baru tahap awal pengerjaan. Sehingga tanggungjawab penuh ada pada pemborong/pelaksana.

Namun Kastono mengaku tidak mengetahui nama pemborong maupun pelaksananya. Sebab tidak ada papan informasi yang terpasang di wilayah setempat.

Menurutnya proyek pembangunan jalan tersebut didanai dari uang rakyat, yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri. “Drafnya Rp.6,4 Milyar,” kata Kastono.

Proyek telah mulai dikerjakan sejak dua pekan silam. Namun tidak diketahui sampai kapan. Jalan itu terhubung Desa Tambakmerang dengan Desa Selorejo melintasi Dusun Kuniran Dusun Bulak di Kecamatan Girimarto.

Kondisi jalan sebelumnya berbentuk cor blok kanan dan kiri jalan. Pada bagian tengahnya rabat tanah campur material batu. Camat Girimarto Rujito sudah dikonfirmasi. Namun tidak merespon. (baguss)

error: Content is protected !!