Ibu & Dua Anak Seberangi Sungai, Satu Selamat Dua Hilang

0 704

INFOWONOGIRI.COM-GIRIMARTO- Seorang ibu dan dua anaknya menyeberangi sungai. Ibu dan anak pertamanya hilang. Sedangkan anak keduanya selamat.

Peristiwa itu dialami Harni (43 th) dan anak anaknya, warga Dusun Gondanglegi Rt 01 Rw 02 Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri.

Peristiwa terjadi Sabtu (31/10/2020) di sungai atau parit di wilayah Desa itu. Anak pertama Bima (6,5 th), ditemukan meninggal di sungai, Minggu (1/11/2020). Lokasi penemuan berjarak sekitar 700 m dari TKP.

Sedangkan Harni sampai Minggu (1/11/2020) belum ditemukan. Sementara anak keduanya, Tyas (3,5tj) selamat pulang sendiri ke rumahnya.

Kronologinya, sejak Sabtu siang, Harni bersama kedua anaknya ke ladang. Pada sore hari mereka pulang. Suasana mendung dan gerimis. Antara ladang dengan rumahnya berjarak sekira 1 km. Jalan ke rumah dan ladangnya harus melalui parit atau sungai kecil dan lereng pegunungan.

Saat menyeberang sungai itu diduga Harni dan Bima terseret air sungai. Keduanya hilang. “Pertama berhasil menyeberangkan anak keduanya. Saat menyeberang kedua bersama anak pertamanya keduanya kecelakaan,” kata Sutrisno. Namun tidak diketahui apakah terpeleset atau terbawa air bah.

Hal mencurigakan ketika Tyas pulang sendirian. Neneknya menanykan kemana ibu dan akakanya? Tyas tidak bisa menjawab. Neneknya semakin bingung. Ketika ditanya apakah jatuh? Tyas mengangguk. Pada malam harinya, warga tetangganya membantu mencari kedua korban.

“Proses pencarian dilakukan sejak Sabtu malam sampai Minggu pagi. Bima ditemukan jam 6.30 wib. Posisinya tertutup reranting dan dedaunan di sungai itu,” kata Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK SH MH.

Kapolsek melaporkan proses pencarian dilakukan oleh tim SAR dan relawan. Mulai dari Girimarto sampai ke Kecamatan Sisoharjo. Dengan cara menyusuri sungai.

Namun karena hari ini cuaca buruk, pencarian dihentikan. Rencana akan dilanjutkan pada Senin (2/11/2020). (baguss)

error: Content is protected !!