TNI Ini Memiliki Hobi Yang Banyak Dilirik Masyarakat, Juga Atasan

0 263

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO–
Serma Hadi Prayitno mengawali karier di TNI-AD tahun 2002. Lulusan SECABA PK TN-AD pemilik NRP 21020275431183. Hadi kini bertugas sebagai Babinsa di Koramil 20/Kismantoro, Kodim 0728/Wonogiri. Sebelumnya selama kurang lebih 11 tahun tugas di kesatuan Perhubungan Akademi Milter Magelang.

Berawal pertengahan tahun 2016 dari menyalurkan hobi menanam tanaman buah dalam pot (Tabulampot) di halaman rumah dan di halaman Makoramil 20/Kismantoro sekedar untuk memanfaatkan halaman.

Ternyata respon masyarakat sekitar wilayah binaan, luar biasa. Kini, Serma Hadi mempunyai pekarangan pribadi seluar kurang lebih 1000 M yang ditanami berbagai macam tanaman buah.

Rabu (7/10/20), Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., saat berkunjung ke Koramil 20/Kismantoro menyempatkan waktu untuk melihat-lihat kebun buah milik anggotanya tersebut. Rasa bangga Komandan Kodim semakin bertambah setelah mendengar semua penjelasan dari Serma Hadi.

Hal itu dikarenakan, selain bisa menambah penghasilan, hal tersebut ternyata bisa membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha kepada masyarakat di sekitar tempat berdinas.

“Tim marketing online memberdayakan masyarakat di wilayah binaan, mulai dari kalangan siswa, pemuda/pemudi, ibu rumah tangga. Dari hasil berjualan online masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bisa menabung dan membuat rumah. Di sisi lain grafik penjualan dari kebun saya semakin meningkat dan berkembang, sehingga sama sekali tidak mengganggu waktu dinas “, ucap Serma Hadi.

Dandim menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga dan berharap, ketekunan dan kerja keras yang selama ini dilakukan dengan membuahkan hasil yang begitu besar bisa ditiru oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan waktu luang tanpa harus mengganggu kedinasan.

Letkol Inf Imron Masyhadi menambahkan, dengan ikut memberdayakan masyarakat setempat, diharapkan bisa lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (dimiw).

error: Content is protected !!