Temuan KKN STAIMAS, Anak-anak Kangen Ngaji & Ingin Sekolah

0 91

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kelompok III (tiga) Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat (KKN-PM) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) ditugaskan melaksanakan “Tri Darma” Perguruan Tinggi di wilayah Lingkungan RW 6 Pancuran Kelurahan Kaliancar Kecamatan Selogiri.

Kelompok III terdiri dari Edi Suminto Mahasiswa/Mhs Ekonomi Syariah (ES), Echya Monica Mhs ES, Bagus Sarengat Mhs Siyasah Syariah (Hukum Tata Negara) dan Noviana AR Mhs Pendidikan Islam.

KKN telah dimulai sejak 1 Oktober s/d 14 Nopember mendatang. Hari pertama dan kedua dilaksanakan orientasi wilayah dan perkenalan dengan sesepuh atau kamituwo wilayah Pancuran.

Antara lain meminta ijin resmi ke Kepala Kelurahan Kaliancar, Siswanto, Ketua RW, Ketua RT dan Ketua Karangtaruna. Siswanto mengapresiasi dan menerima kehadiran para mahasiswa. Turut hadir mendampingi Anggraini Puspita Sari SH.MH selaku Dosen Pembimbing Prodi HTN yang juga mewakili Civitas Akademika.

Di hari ketiga Kelompok III telah melaksanakan pengabdian masyarakat. Yaitu kegiatan Bimbingan Belajar Tatap Muka terhadap siswa TK dan SD, dengan jumlah siswa terbatas. Lima (5) siswa. Kegiatan berlangsung +- 70″. Kegiatan dilaksanakan di Posko KKN di wilayah RW 6 Pancuran.

Anak-anak tampak senang mengikuti kegiatan itu tampa istirahat. Ketika ditawari istirahat, anak anak justru ingin dilanjutkan, tampa istirahat. Setelah usai, mereka mengaku senang belajar dengan kakak-kaka. Karena mereka sudah lama tidak mengaji dan tidak belajar akibat Isyu Covid 19. Rencana kegiatan tetap berlangsung sampai akhir KKN. Libur hari Ahad atau tanggal merah. (Baguss)

error: Content is protected !!