Mimpi Puluhan Tahun Lalu, Baru Terwujud Tahun 2020 Ini

0 69

INFOWONOGIRI.COM-MANYARAN-Diperkirakan sebagian warga Dusun Gembuk, Desa Bero Kecamatan Manyaran mempunyai “mimpi” ada jalan tembus penghubung dengan wilayah Kecamatan Selogiri.

Mimpi itu diyakini terjadi sejak puluhan tahun silam. Kini mimpi itu telah menjadi kenyataan. “Kami bersyukur program TMMD bisa mewujudkan mimpi warga. Bersyukur karena memudahkan komunikasi dan transportasi antara Kecamatan Manyaran dan Kecamatan Selogiri,“ kata Camat Manyaran Purwadi pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0728/ Wonogiri, Rabu (21/10/2020).

Mengingat kondisi jalan yang ekstrim, ada yang beranggapan pemerintah desa tidak mampu menembuskan jalan penghubung tersebut. Disinilah peran TMMD Sengkuyung Tahap III, untuk mewujudkan mimpi masyarakat.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI – Masyarakat dalam membangun desa. “Dengan pembangunan jalan ini bisa memperlancar komunikasi, hubungan baik antar wilayah dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya. (dimiw)

error: Content is protected !!