Meski Memiliki Keterbatasan Fisik, Mbah Samin & Triyatno Tetap Kerja Bhakti Untuk TMMD

0 151

INFOWONOGIRI.COM-MANYARAN–Dua orang ini, Samin (70 th) dan Triyanto (30 th) adalah warga Dusun Gembuk, RT 02 RW 07 Desa Bero, Kecamatan Manyaran.

Dua orang itu terbilang kondisi fisiknya tidak sempurna. Triyanto tangan kanan dan kirinya tidak sama ukurannya. Sedangkan Samin memiliki tubuh yang terbilang kerdil. Kedua kakinya juga tidak tegak lurus.

Nah…di wilayah Desanya kini sedang ada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0728 Wonogiri.

TNI mengajak warga setempat terlibat dalam kegiatan itu. Puluhan warga antusias semangat mensukseskan program TMMD. Samin dan Triyanto tidak tetap bersikukuh ingin terlibat membangun desanya.

“Walaupun kondisi fisik kurang sempurna dari pada warga lain, mbah Samin dan Triyatno tetap semangat bekerja bhakti,”, ucap Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi saat kunjungan ke lokasi, Selasa (13/10/2020).

“Demi Desa saya agar lebih maju, saya hanya bisa bantu tenaga, saya ikhlas membantu pengerjaan TMMD “, tutur Triyatno.

Salah satu tujuan Program TMMD adalah mendukung percepatan pembangunan, memperlancar transportasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Baguss).

error: Content is protected !!