Kades Pucanganom: Semua Bansos Non PKH Telah Diterima KPM

0 278

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dana Bansos Non PKH
berkumpul di Kantor Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Rabu (30/9/2020) di Pendopo Desa setempat.

Semua KPM telah menerima dana Bansos masing masing Rp.500 ribu. Dana bansos tersebut sempat tertunda lantaran terkendala teknis.

Kepala Desa Pucanganom Sukino menyatakan bahwa para KPM dikumpulkan oleh Kaur Perencanaan. Pihak Kepala Desa bertindak menfasilitasi. Kades berharap warga masyarakat hususnya KPM bisa memaklumi.

“Bahwa terkendalanya pencairan dana bansos itu lantaran oknum perangkat Desa mengalami sakit. Sehingga bansos tidak langsung diserahkan untuk beberapa KPM,” katanya.

Kaur Perencaan Aris Setyadi (bukan Kaur Kesra, red) menyatakan permohonan maaf atas keterlambatannya. Masalah tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

Seperti diberitakan Dana Bansos Non PKH untuk 48 KPM sempat dikabarkan disunat atau dialihkan ke nomor rekening pribadi Kaur Perencanaan.

Hal tersebut dilakukan karena pertimbangan pandemi covid 19, untuk mempermudah realisasi dan untuk memperpendek jarak tempuh.

Tidak ada niat jahat merugikan KPM atau merugikan negara sama sekali. Dengan demikian Pemdes Pucanganom menyatakan masalah tersebut telah selesai. (Baguss)

error: Content is protected !!