8 Bln Baru Ketemu Nganti Lali Rasane, Mejik Angka 10/10/2020 Mempertemukannya

0 264

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sabtu pekan ini menjadi hari istimewa bagi sedulur “SERULINGMAS” Wonogiri. Setelah 8 bulan memendam rindu, akhirnya bisa bertemu di hari istimewa, yang takkan mungkin terulang lagi.

Yaitu pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober tahun 2020. Istimewa karena angka penaggalan kembar dengan angka bulan, dan angka tahun dua kali lipat dari angka penanggalan dan angka bulan.

Acara digelar di salah satu rumah makan di tengah Kota Kabupaten Wonogiri. Pada acara yang sederhana itu hadir kami tua SERULINGMAS, yaitu Rama Tukiman, Rama Suprapto, Rama Saja, Rama Bima, Rama Nur Bineka, dan beberapa anggota lain.

Maklum, karena paguyuban ini terdiri warga asli eks Karisidenan Banyumas, maka suasananya Gayeng dengan dialek “Peang Penjol” ludruk berbahasa Inyong (panginyongan). Bahasa ngapak. Ora ngapak ora kepenak.

Menurut sambutan dari para kami tua, dapat disimpulkan, pertemuan ini setengah dipaksakan. Karena masih setengah masa “Pandemi C19”.

Kalau tidak segera dilaksanakan, makin lama tidak ada pertemuan. Karena C19 makin gak jelas. Kalau dilaksanakan
khawatir digaruk Satpol PP. Akhirnya
dilaksanakan tapi dibatasi.

Belakangan terungkap, ternyata salah satu kami tualah yang mendalangi pertemuan ini. Yaitu Rama Saja. “Seng jaluk kudu dianakaken pertemuan siki guwe Pak Saja. Mergane Pak Saja ulang tahun pas tanggal 10 Wulan 10 tahun 2020, kayak guwe critane. Mangkane. Guwe ora dicritakna nang sapa Bae. Kecuali Nang Inyong,” kata Rama Suprapto.

Mangkane, Kabeh ndongakaken, muga-muga Rama Saja diparingi dawa uripe, sehat awake, akeh rejekine. Rama Saja Kanti bungah ngaturaken kesuwun maring seng gelem nelani undang-undang kepungan giye. Owalah mulane…mulane. Sue ora jamu. Jamu wedang jahe. Suwe ora ketemu nganti Lali Rasane…(baguss)

error: Content is protected !!