Proyek Jalan Paranggupito – Songbledek Rp.6 Milyar Dimulai, Tapi…

0 350

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Sejak beberapa hari ini telah dimulai pembangunan jalan di wilayah Desa Paranggupito ke arah Desa Songbledek
Kecamatan Paranggupito.

Pada Jumat (25/9/2020) terlihat alat berat dioperasionalkan untuk membuat galian untuk gorong gorong, di wilayah Dusun Songbledek Desa Songbledek.

Puluhan pekerja melaksanakan pekerjaanya memasang batu gamping untuk penguat bahu jalan. Mobil truk tampak hilir mudik menurunkan material.

Tanah tepi jalan sepanjang itu dikeruk di kanan kirinya untuk dilebarkan. Kurang lebih setengah meter. Sebagian dipasangi bangunan talud berbahan campuran batu gamping pasir dan semen.

Kabarnya, proyek itu adalah peningkatan jalan. Dengan dilebarkan dan dihotmik. Panjang jalan sekira 5 KM. Didanai dari Pemerintah Pusat senilai Rp.6 Milyar. “Proyek hotmik dari pusat Rp.6 milyar,” kata warga masyarakat.

Pantauan IW tidak ada papan informasi untuk proyek tersebut. Warga sekitar dan para pekerja juga tidak ada yang mengetahui informasi detilnya.

Semestinya proyek pembangunan dari dana pemerintah dipasang papan informasi. Sehingga memenuhi standar keterbukaan informasi publik. (baguss)

error: Content is protected !!