Pendaftaran Bantuan Quota Internet Untuk Siswa Diperpanjang

0 235

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Pendaftaran penerima bantuan paket quota internet untuk peserta didik diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020. Informasi disampaikan Dirjen Pendidikan Dasar kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten, dan Kotamadya se Indonesia, tertanggal 28 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya pendaftaran rencana ditutup 31 Agustus 2020. Dengan demikian maka  penyelenggara pendidikan masih mempunyai waktu mendaftar sampai 10 hari kedepan. Perlu diketahui, pendaftaran dilakukan oleh penyelenggaran pendidikan. Identitas siswa dan nomor HP siswa/atau wali diimput melalui aplikasi Dapodik.

Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan (P&K) Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti melalui Sekretaris Dinas P&K, Sriyanto mengatakan, pemerintah pusat berencana  akan merealisasikan program pemberian kuota internet bagi peserta didik. Yaitu siswa PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat. 

Selain itu siswa, guru atau tenaga pendidik juga akan menerima bantuan paket internet. Baik guru negeri/swasta. Syaratnya guru tersebut terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sedangkan guru/tenaga pendidik yang belum terdaftar Dapodik tidak bisa mendapat bantuan paket internet. “Berarti guru itu tidak diakui,” kata Sriyanto.

Adapun jumlah siswa se Kabupaten Wonogiri yang didaftarkan menerima paket internet adalah SD 68.674 siswa. SMP 35069 siswa. Guru SD 5401 orang. Guru SMP 2449 orang. Bantuan itu, lanjut Sriyanto tidak berupa uang. Tetapi paket internet. Yaitu 35 giga untuk siswa SD & SMP. Paket 42 giga untuk guru.


“Pemberian pulsa akan diberikan berdasarkan nomor hand phone yang telah diinput dalam Aplikasi Dapodik,” kata Sriyanto. (baguss)

error: Content is protected !!