PDI-P, Golkar, PAN, PSI & PPP Koalisi Tanpa Transaksi

0 462

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN, PSI dan PPP sesarengan mBangun Koalisi tampa transaksi mengusung pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Joko Sutopo – Setyo Sukarno. Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) dideklarasikan, pada Kamis (3/9/2020) di RM Saraswati Brumbung Selogiri.

Hadir Calon Bupati Joko Sutopo selaku Ketua DPC PDI Perjuangan yang merupakan calon petahana. Setyo Sukarno yang saat ini menjabat Ketua DPRD Wonogiri dan juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan. 

KWS diusung tiga Parpol Parlemen. Yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN. Dan dua parpol pendukung yaitu PPP dan PSI. Deklarasi KWS dihadiri pengurus dan kader ke lima Parpol. Serta hadir para wakil rakyat dari ke tiga Parpol pengusung.

Masing masing perwakilan Parpol menyampaikan sambutan. Partai Golkar diwakili Ketua DPD Wonogiri Bondan Sejiwan Boma Aji. PAN oleh Ketua DPD Sunarmin. PSI oleh wakil DPC Ihsan Sudiono. Dan, PPP oleh Ketua DPC Haryoto. 

Sedangkan PDI Perjuangan diwakili Martanto. Martanto mengatakan KWS tampa transaksional. "Ketika di sekitar kita terdengar transaksi. Namun koalisi untuk mendukung Joko Sutopo - Setyo Sukarno tidak ada transaksional," kata Martanto. 

Martanto mengatakan hal paling urgensi dalam lima tahun ke depan adalah menurunkan angka kemiskinan. Penduduk miskin di Wonogiri masih mencapai 13 % dari sekira 1, 190 juta jiwa. Martanto meyakini aura parpol pendukung bisa menekan angka kemiskinan sampai angka satu dikit.

Martanto menandaskan PDI Perjuangan bisa berangkat mencalonkan Bupati/Wakil Bupati sendiri. Namun tak ada manusia sempurna. Manusia baik banyak. Maka untuk menyempurnakan PDI Perjuangan membuka lebar Parpol lain bergabung. Tujuannya agar semakin mudah mewujudkan impianya. 

KWS ditandai dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan MoU Parpol pengusung dan pendukung. Dilanjutkan sambutan Calon Wakil Bupati Setyo Sukarno dan Calon Bupati Joko Sutopo. (baguss)

error: Content is protected !!