Paslon JOSSS Siap Taati Regulasi Pemilukada 2020

0 280

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati Joko Sutopo – Setyo Sukarno (JOSSS) menyatakan siap menaati peraturan penyelenggaraan Pilkada Bupati Wonogiri 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Sriyono Minggu (27/9)2020) untuk menyikapi batalnya penandatanganan Kampanye Pemilu Damai Bersama, Sabtu (26/9/2020) di KPU Wonogiri.

Di mana saat itu, Sriyono menolak tanda tangan. Kubu JOSSS mempersoalkan Paslon nomor urut 1 HARJO menggunakan kata “Nyawiji” dalam alat peraga kampanye (APK).

“Prinsipnya kita taat pada regulasi yang ada. Sesuai hasil mediasi kemarin. Sekarang bola itu di tangan KPU.
Prinsipnnya kita menunggu saja, apa keputusannya KPU. Saya pikir KPU bijaksana dalam mensikapi ini, berbagai aspek akan dipertimbangkan, termasuk aspek etika,” begitu kata Sriyono.

Sementara itu, Ketua DPC PKB (salah satu Parpol pengusung HARJO), Sumawoto alias Umar mengatakan bahwa kubu HARJO tetap bersedia tanda tangan. Sumarwoto menyatakan kata “Nyawiji” adalah milik publik.

Asal tahu, sedianya Sabtu kemarin digelar penandatanganan kesepakatan kampanye pemilu damai di Kantor KPU Wonogiri, dilanjutkan kampanye konvoi bersama, sebagai tanda tahapan kampanye Pemilu 9 Desember 2020 telah dimulai.

Namun karena belum ada kesepakatan maka KPU Wonogiri membatalkan acara kampanye damai dengan konvoi kendaraan bersama-sama. Sampai saat ini belum ada info solusi masalah itu dari KPU Wonogiri.

Pemilukada Wonogiri 9 Desember 2020 merptarungkan calon penantang Paslon nomor urut 1 AKBP H. Hartanto SH.MH – Drs. Joko Purnomo diusung Parpol PKB, Gerindra dan PKS, serta diidukung PBB, Garuda, Nasdem, Demokrat, Berkarya, Hanura, dan Perindo. Mengusung jargon/tagline: Wonogiri Bermartabat, Ngabekti Wonogiri Mukti, dan Saiyeg Saeka Kapti Nyawiji Milih Nomor Siji.

Melawan paslon petahana nomor urut dua, Joko Sutopo – Setyo Sukarno (JOSSS) yang diusung PDIP, Golkar, PAN, PPP dan PSI. JOSSS telah membranding dengan kata GO Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!