Paslon HARJO Jumpa Pers Nyantai Banget Hidup & Penuh Humor

0 459

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Usai pos pendaftaran, Paslon HARTANTO – JOKO PURNOMO (HARJO) mendapat kesempatan jumpa pers, Sabtu (5/9/2020) di Ruang husus yang disediakan sekretariat KPU Wonogiri. 

Menarik. Hartanto tampil dengan gaya dan stile asli sebagai komunikator yang bagus. Hartanto bicara loos. Santai. Tidak tampak tegang. Tidak berapi-api. Selalu melengkapi bicarakan dengan senyum hasnya. Natural. 

Bicara jelas. Runtut. Diplomatis namun tetap Humoris. Bahkan tak jarang mengerjain Audiensi. Termasuk wartawan pun dapat gojlokan purnawirawan polisi yang juga seorang dai ini. 

Hartanto mengawali jumpa pers dengan menyampaikan fakta. Bahwa berdasarkan berita acara hasil Pleno KPU Wonogiri menyatakan berkas pendaftaran H. HARTANTO SH MH – Drs JOKO PURNOMO diterima lengkap dan sah. 

Selanjutnya HARJO menunggu hasil Pleno penetapan nomor urut.  Rencana tanggal 23 Agustus 2020. Hartanto mengatakan hanya akan ada dua nomor Paslon. Nomor satu (1) dan nomor dua (dua). “Kalau saya gak nomor satu. Ya nomor dua. Intinya tidak akan ada calon nomor urut tiga,” gitu kata Hartanto. Narasinya ringan. Kata kata itu disambut ketawa hadirin. 

Bagi Hartanto tidak ada masalah. Dapat nomor urut satu atau dua. “Makanya kalau mau milih ya milih saya. Kalau gak saya, ya wakil saya saja,”  katanya. 

Hartanto melanjutkan. Tahapan berikutnya melaksanakan kampanye. “Saya mohon. Kampanye dilaksanakan dengan baik. Tidak ada intimidasi. Tidak ada suap menyuap (money politik). Sebagai upaya proses Pilkada Wonogiri berjalan aman tertib,” katanya. 

Sehingga rakyat Wonogiri bisa memilih pilihannya dengan hati nurani. Sehingga bisa mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bisa mendapat pemimpin baik. Bukan pemimpin kelompok atau golongan. Tapi Bupati rakyat Wonogiri yang bisa berbuat adil. Mengayomi semua. Sehingga rakyat Wonogiri bisa sejahtera dzohir dan bathin. Selamat dunia dan akherat. Maka pelaksanakan Pilkada harus sesuai aturan. 

Kemudian HARJO memberikan kesempatan wartawan bertanya. Seorang wartawan bertanya apa jurus HARJO untuk memenangkan? Yang lain bertanya berapa persen target pemenangnya?

Sebelum menjawab. H. Hartanto menggojlok wartawan. Dikatakan, wartawan yang bertanya ini teman kuliah. Ketika ujian, dia selalu nurun alias nyontek hasil ujian Hartanto. Mendengar cerita itu hadirin tertawa terbahak-bahak. 

Kemudian menjawab pertanyaan. 

Hartanto tidak akan menggunakan jurus laiknya pendekar. “Supaya menang saya hanya meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala supaya saya jadi Bupati Wonogiri.  Targetnya tahun 2020 sampai 2030. Kan dua periode,” katanya tampa beban sambil tertawa. Demikian juga Joko Purnomo tampak ikut tersenyum lebar dan manggut-manggut setuju. Pun audien tertawa. 

Soal berapa persen. Bagi HARJO tidak penting. “Yang peting suara yang yang memilih saya lebih banyak. Pasti menang,” katanya. Asalkan selisih suaranya tidak hanya dua. Kalau selisih dua suara saja rawan masalah. “Selisih sampai 60 persen juga gak apa. Ditambahi dua persen dari Allah, jadi genap selisih 62 persen,” jawabnya. (baguss)

error: Content is protected !!