Pasangan Jawa Selogiri Punya Anak Kembar Bule Berambut Pirang

0 331

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI- Nunung Kristanto (44 th) dan Suratmi (35 th) adalah keturunan suku Jawa asli Selogiri Wonogiri. Namun dia memiliki dua anak kembar mirip keturunan bule, seperti anak keturunan Belanda.

Kulitnya berwarna putih agak kemerah-merahan. Rambutnya lurus berwarna pirang, bahkan mendekati putih. Bola matanya matanya nyaris bening. Tidak coklat. Apalagi hitam. Orang menyebutnya Albino asli. Adalah Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra.

Keduanya kini domisili bersama kedua orang tuanya di Dusun Gadungan RT 01 RW 03 Desa Nambangan Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Dokter mengatakan kedua anak kembar itu albino sempurna. Faktanya kedua orang tuanya berkulit coklat. Laiknya suku Jawa.

“Albino adalah kelainan genetik yang diwariskan setidaknya dari salah satu orang tua. Walaupun penampilannya berbeda, albino kebanyakan tidak menderita gangguan kesehatan yang berarti,” kata Budi salah satu anggota WAG PBB Soloraya.

Suratmi menceritakan, dia dan suaminya berkali kali dikira pembantunya. Ketika dia bepergian bersama anak kembarnya itu. Namun Suratmi tidak malu. Apalagi tersinggung. Untuk itu dia menjelaskan bahwa anak kembar albino itu adalah anak kandungnya.

“Banyak orang tak percaya, kalau kami orang tuanya, ketika kami jalan-jalan bersama,” kata Suratmi dikutip dari WAG. Selama ini, lanjut Suratmi, dia anak anak tinggal di Banten. Beberapa bulan ke depan kembali ke Wonogiri, lantaran menunggu ibunya sakit.

Suratmi mengenang masa kehamilannya dulu. Saat mengandung si kembar, tidak pernah ada masalah kesehatan. Namun yang dirasakan aneh, Suratmi tidak menyadari telah hamil hingga tiga bulan usia kandungannya. Kelahiran melalui operasi cesar.

Nadira dan Nadia lahir di Banten 17 Januari 2017. Kini mereka tinggal di Selogiri mengikuti orang tuanya. Kristanto memilih hidup bertani, sementara. Selain memiliki anak kembar bule, Suratmi dan Kristianto juga memiliki satu anak lagi. Bernama Nabila Nur Cahyani duduk di kelas VII SMP. Nabila biasa saja seperti kedua orang tuanya. (baguss)

error: Content is protected !!