Juliatmono; Golkar Jateng Punya 12 Kandidat Kepala Daerah di Jateng

0 215

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah mempunyai 12 orang calon kepala daerah pada perhelatan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ke 12 kandidat itu ada yang menduduki sebagai Calon Bupati. Ada yang menduduki sebagai Calon Wakil Bupati. Diharapkan mereka dapat memenangi pemilihan di 12 Kabupaten / Kota dari 21 Pilkada se Jawa Tengah.

Kader partai berlambang pohon beringin maju sebagai kepala atau wakil kepala daerah di Kabupaten Purbalingga, Pemalang, Demak, Kebumen, Purworejo, Kabupaten Semarang, Blora, Kotamadya Pekalongan, Kotamadya Magelang, Pekalongan, Kendal dan Klaten.

Sedangkan di Kabupaten/Kota lain PG sebagai pengusung. Yaitu di Wonogiri, Sragen, Sukoharjo, Wonosobo, dan Rembang, Grobogan dan Kota Semarang. Untuk di Kabupaten Boyolali dan Kota Surakarta, PG hanya sebagai pendukung.

Husus untuk Pilkada Kabupaten Klaten Yuli -panggilannya- menaruh ekspektasi sangat tinggi.“Target kita tentu menang semua,” kata Sekretaris DPD I PG Jateng Juliatmono yang juga menjabat sebagai Bupati Karanganyar ini, saat menghadiri Musda 10 DPD PG Kabupaten Wonogiri, kemarin. “Kita bantu dan support semua untuk memenangkannya,” katanya.

Yuli –panggilannya- sangat menaruh ekspektasi tinggi terhadap kadernya di Pilkada Kabupaten Klaten. “Di Klaten wajib menang,” tegas Yuli.
Husus mengomentari Pilkada Wonogiri, Yuli menyatakan Bupati petahanan dinilai sangat baik. Golkar tahun ini tidak mengusung kadernya sebagai kepala / wakil daerah. Karena tujuan utama Golkar adalah kesejahteraan rakyat. Bukan jabatan kepala daerah.

“Joko Sutopo kita dukung. Kita support,” kata Yuli. DPD PG Wonogiri mempunyai saham wakil Bupati pada periode lalu. Secara politis Wakil Bupati dari Golkar itu telah mempunyai saham selama satu periode. “Karena itu kita minta lanjutkan,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!