Edi Santosa Tidak Nyalon Ketua Golkar, Bondan Lihat Sikon

0 387

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Edi Santosa SH memastikan tidak mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wonogiri pada Musda 2020 ini.

Sedangkan Ketua DPD PG saat ini Bondan Sejiwan Boma Aji juga belum pasti. Dia masih melihat situasi dan kondisi politik internal PG. 

Statmen itu disampaikan kedua petinggi Golkar itu Kamis (17/9/2020) menjelang Musda PG di Wonogiri. 

“Saya memastikan tidak mencalonkan diri,” kata Edi Santosa yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Wonogiri di kantornya. 

Sementara itu mengatakan, bahwa proses pencalonan ketua DPD PG melalui tahapan tahapan. Melalui usulan dari pengurus tingkat Ranting, Pengurus Kecamatan sampai Kabupaten. Dalam Musda akan dibuka pendaftaran bakal calon ketua DPD PG Kabupaten.

PK berhak mengusulkan dan atau mendaftarkan kandidat. “Kita buka pendaftaran seluas luasnya. Sampai saat ini belum ada kandidat. Saya juga belum pasti mendaftar. Lihat situasi. Tergantung usulan dari PK,” kata Bondan yang juga Ketua Aleg PG Provinsi Jateng ini.

Pantauan IW, DPD PG Kabupaten Wonogiri menggelar Musda ke 10 t ah un 2020. Musda dihadiri oleh kalangan terbatas. Yaitu pengurus inti PK, organisasi sayap PG, organisasi bentukan PG, organisasi yang mendirikan PG dan undangan dari beberapa Parpol dan Bupati Wonogiri. Hadir pula Bupati Karanganyar Juliatmono sebagai Sekretaris DPD I PG Provinsi Jateng.

“Ini Musda  ke 10. Konsepnya, karena pandemi, peserta kita batasi sesuai Protokol Kesehatan C19. Ada sekira 50 peserta yang mempunyai hak suara. Golkar Wonogiri solid tidak ada gejolak. Pak Edi Santoso muncul sah sah saja, siapapun generasi muda juga boleh muncul,” kata Bondan. 

Musda tahun ini mengngkat seni kebudayaan. Tari gambyong dan kesenian reog dipentaskan sebagai hasanah Budaya Indonesia. (baguss)

error: Content is protected !!