Polres Dijatah Tanah 5000 M Untuk Bangun Gedung Layanan SIM & Poliklinik

0 94

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso menyerahkan sertifikat tanah seluas 5000 M2 untuk Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH.MSI. 

Serah terima naskah dan sertifikat tanah dilaksanakan Rabu (26/8/2020) di Ruang Kahyangan Setda Pemda Wonogiri. 

Tanah yang dihibahkan terletak di sekitar terminal Induk Tipe A Giri Adipura di wilayah Singodutan Kecamatan Selogiri. Di wilayah itu Pemda memiliki lahan kosong seluas 24.780 M2. 

Tanah itu rencana akan digunakan untuk membangun kawasan Smart City. Diantaranya layanan surat Ijin Mengemudi (SIM) Prototipe dan fasilitas Poliklinik Pratama Polres Wonogiri.  

Kapolres mengatakan kini sedang mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Tekad Polres dapat memberikan 17 unit layanan publik secara bersih, murah, dan transparan. Agar optimal butuh sarana dan prasarana memadai.

Selain melayani kesehatan anggota Polri, rencana untuk layanan umum. Sehingga terintegrasi antara gedung Satpas SIM prototype dan Poliklinik Pratama Polres Wonogiri.

Rencana pembangunan satpas SIM prototype seluas 540 m2 diusulkan anggaran dari PNBP. Poliklinik Pratama seluas 456 m2 diusulkan dari anggaran BLU. 

Wakil Bupati mengatakan, proses hibah telah melalui proses regulasi dan administrasi yang cermat dan teliti. Bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. 

Hadir menyaksikan Waka Polres Kompol Edi Wibowo, S.H.,MH. Kepala BKD Drs. Suharno, M.Pd.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekda Drs. Teguh Setiyono, M.M.

Kepala BPN Abdul Azis, S.H, M.Kn

PJU Polres dan Kepala Dishub  Ismiyanto, S.H., M.H. (baguss-sambutan Wakil Bupati) 

error: Content is protected !!