Kandidat Hartanto–Joko Purnomo Dapat Modal Naik Ring Lawan Jago PDI-P

0 1.194


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati H. Hartanto dan Joko Purnomo mendapatkan modal awal naik ring untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.


Modal tersebut menyusul turunnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Senin (3/8/2020) di Kantor DPD Gerindra Jateng di Semarang.


Harjo berpeluang melawan balon petahana dari PDI-Perjuangan, Joko Sutopo jika tidak mengundurkan diri sebagai kandidat. Namun modal Harjo belum cukup. Mengingat Partai Gerindra hanya memiliki empat kursi di DPRD II Wonogiri.


Harjo masih sangat membutuhkan tambahan dukungan partai lain. Yaitu PKB (3 kursi), PKS (4 kursi) dan PAN (3 kursi) di DPRD II Wonogiri. Bahkan masih butuh Parpol non parlemen. Yakni PBB, PSI, Perindo, Hanura, Berkarya, Nasdem, PPP, Demokrat dll.


H. Hartanto menyatakan bawha partai partai lain, yakni PKB, PKS dan PAN sedang proses penyerahan rekomendasi. “PKB secara formal kita menunggu jadwal dari DPW. PKS on proses. PAN on proses,” kata Hartanto.


Hartanto menjelaskan, surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro disaksikan pengurus DPD Gerindra Jateng dan Ketua DPC Wonogiri Suryo Suminto.


Suryo menambahkan, bawha pihaknya segera menyusun strategi komunikasi untuk menyosialisasikan pasangan Harjo. Yaitu mengenalkan Harjo ke pengurus DPC, PAC dan Ranting sampai ke arus bawah. (baguss)

error: Content is protected !!