Ini Saran Sesepuh Untuk Menangkal Tuyul di Pasar Wonogiri

0 432


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Allah SWT menciptakan makhluk di dunia tidak hanya manusia. Allah Swt juga menciptakan makhluk ghoib. Seperti jin, syetan dan temannya. Tuyul diyakini sebagai salah satu makluk dari gologan jin.

Tidak hanya di suku Jawa, Sunda, Ambon, Batak dan lainnya juga mempercayai adanya makhluk tuyul. Hanya sebutannya berbeda. Tidak hanya di Indonesia. Di luar negeri, juga ada makhluk yang diyakini mempunyai kebiasan mencuri harta orang itu.

Berikut cara mengantisipasi agar tidak menjadi korban kelicikan tuyul. Jangan simpan uang di laci, toples, kaleng, dalam jumlah banyak. Khususnya uang pecahan besar. Misalnya Rp.20.000, Rp.50.000, Rp.100.000. Lebih baik dikantongi. Atau simpan di dompet.

Jika terpaksa simpan di brangkas. Maka taruh kitab suci Al Quran di dalam brangkas. Di atasnya. Atau di sekitar brangkas. Tentu ketika menaruh kitab suci Al Quran, dalam keadaan suci dari hadas kecil dan atau hadas besar.

Cara lain, pelihara ikan hias di akuarium. Tempatkan akurium di tempat yang mudah terlihat. Atau pelihara ikan di dalam toples. Tempatkan di sekitar warung, toko, kios atau rumah di sekitar tempat menyimpan uang. Ada lagi, pelihara yuyu atau kepiting.

Diyakini tuyul suka bermain dengan hewan jenis ikan. Terutama yuyu atau kepiting. Sehingga lupa dengan tugasnya, mencuri uang. Karena Tuyul mudah terlena jika menemukan tempatnya bermain.

Cara lain dengan dengan doa dan mantra. Bagi orang Islam. Disarankan sering membaca doa pagi dan petang. Misalnya surat ayat ayat kursi, al fatehah, al ikhlas, al falaq, an-nas. Diulang-ulang dalam jumlah banyak. Bisa dimulai dengan hitungan ganjil, 3x, 7x, 15x, 21x.

Ada juga, yang menyarankan pada malam hari membaca Al Quran surat-surat yang disukai atau populer. Misalnya surat Yasin. Surat Arrohman. Surat Al Waqiah. Jaga selalu dalam keadaan suci. Jaga dzikir. Dengan istighfar, sholawat, takbir, tasbih dan tahmid. (baguss).

error: Content is protected !!