Ini Cara Dapat Bantuan Rp.2,4 Juta Untuk UMKM

0 3.941

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pendaftaran bantuan Rp.2,4 Juta untuk pelaku usaha mikro dapat diakses melalui internet dan datang langsung ke Kantor Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri. 

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 Agustus dan akan ditutup tanggal 28 Agustus 2020. Caranya mendaftarkan diri secara online melalui Link yang tercantum dalam berita ini. Lalu mengisi formulir pada kolom yang tersedia sesuai alamat domisili dengan distrik masing masing. 

Kolom yang harus diisi antara lain nama asli sesuai KTP, NIK, alamat lengkap, nomor HP. Rekening bank tabungan maksimal Rp.2 juta, surat keterangan domisili usaha, dll

Selesai. Hanya butuh waktu kurang dari 5 menit. 

Setelah mendaftar, dokumen dokumen tersebut difoto kopi/digandakan. Lalu kirimkan ke Kantor Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri. Jl Raya RM Said Wonogiri. Kira kira 150 meter Barat Bangjo Giriwono Wonogiri. 

Asal tahu, berdasarkan surat sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah RI Nomor: 367/ SM/VIII/2020 tanggal 04 Agustus 2020. Perihal pendataan program bantuan bagi pelaku usaha mikro.

Pemerintah pusat meluncurkan program pemulihan ekonomi nasional berupa bantuan modal untuk pelaku usaha Ultra Mikro dan Mikro Produktif senilai Rp.2,4 juta bagi yang belum dapat akses pembiayaan perbankan.

Sebelumnya, pendaftaran permohonan telah dilakukan secara manual tatap muka melalui Kantor Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri. Yaitu pada tanggal 23 dan 24 Juli 2020. Jumlah pendaftar tercatat 377 orang (bukan 337 ‘red). 

Belakangan ratusan berkas pendaftaran tidak bisa diproses lanjut. Alasannya belum ada juklak dan juknis pelaksanaan dan pengawasaan. Lalu pemerintah mengumumkan ulang. Bawha pendaftaran dilakukan secara online. Bagi 377 pemohon yang tertolak bisa daftar kembali, juga secara online. 

Berikut Link yang tercantum sesuai distrik masing. Data distrik baturetno 

link : bit.ly/datadistrikbaturetnonew

data distrik jatisrono

link : bit.ly/datadistrikjatisrono

data distrik purwantoro 

link : bit.ly/datadistrikpurwantoronew

data distrik wuryantoro 

bit.ly/datadistrikwuryantoro

data distrik wonogiri

bit.ly/datadistrikwonogiri.

BACA BERITA  TERKAIT (baguss) 

error: Content is protected !!