Detik-Detik Pemberian Remisi Umum HUT RI Ke 75 di Rutan Wonogiri

0 148

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 th Senin (17/8/2020) sangat dinanti-nantikan oleh ratusan warga binaan Rutan kelas II B Wonogiri. Kenapa? Karena pada hari itu digelar upacara pemberian remisi (pengurangan hukuman) bagi para terpidana (terhukum).

Upacara digelar secara virtual menggunakan aplikasi zoom, dipusatkan di Lapas Kelas IIA Mataram. Kepala Rutan Wonogiri Daniel Kristanto, mengatakan di petugs Rutan Wonogiri turut mengikuti acara tersebut. Hadir perwakilan Forkompinda Wonogiri. Dilaporkan, jumlah penerima remisi ada sebanyak 224 WBP.

Sementara KPR Rutan Wonogiri, Agus Susanto menyampaikan rincian penerima remisi. Jumlah penerima remisi umum ada 218 WBP. Jumlah penerima Remisi Umum II ada enam orang. Terdiri dari kasus tindak pidana narkoba 84 orang. Kasus tindak pidana umum 140 orang. “Sebetulnya yang langsung pulang ada enam orang. Tapi yang bersangkutan wajib menjalani subsider (tambahan’red),” kata Agus. Namun Agus mengaku tidak hapal identitas ke enam wargnya itu. (baguss

error: Content is protected !!