BEM STAIMAS Selalu Dipimpin Jendral Jendral BERBOBOT

0 206

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri selalu dipimpin oleh Jendral Jendral berbobot. 

Begitu kata Wakil Ketua I Bidang Akademik H. Indra Setiawan SE.MM dalam sambutan jelang serah terima Presiden BEM STAMAS, Minggu (23/8/2020) di Aula Kampus di Wonoboyo Wonogiri. 

“Ini adalah sejarah pergantian pengurus Staimas yang baru. Dua duanya mahasiswa berbobot dan berkualitas. Ini kita jadi saksi. Staimas di pimpin Jendral-jendral,”

kata H Indra tampak serius. Tetapi sebagian menganggap sebagai humor atau intermeso. Sebagian mahasiswa tertawa. Sebagian senyam senyum saja. 

Lalu H. Indra mengingatkan agar hari esok harus ada peningkatan. Harus lebih baik. “Jangan ikuti program 4L. Lu Lagi Lu Lagi,” kata Indra. 

Presiden BEM STAMAS Wonogiri Periode I 2017 – 2020 dijabat oleh Rifky Ariyo Suseno. Penggantinya untuk periode 2020 – 2022 terpilih Syihabudin Ahmad. 

H. Indra hari itu ia merasa bangga dan bahagia bisa mewakili Yayasan dan Pimpinan STAIMAS untuk mendampingi sertijab BEM STAIMAS. Diingatkan mahasiswa harus menjaga amanah dan almamater. Terus, pengurus baru harus mampu melaksanakan dan meningkatkan program Civitas Akademika. 

Sementara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bob Sugianto SE MSi memicu mahasiswa agar menjadi agen perubahan (agen of Change). Sejarah mencatat aksi reformasi diawali gerakan mahasiswa. Paling monumental AD adalah aksi 1997-1998. Semua pusat pemerintahan diduduki mahasiswa. Sampai orde baru tumbang. Mahasiswa pelopornya. Itu terus terjadi sampai kini. Jauh sebelumnya juga dilakukan mahasiswa. 

Mahasiswa adalah roh kampus. Bukan dosen. Maka baik buruknya kampus sangat tergantung kualitas dan kegiatan mahasiswa. Mahasiswa memiliki label pembawa perubahan. Dia berpesan perubahan di Wonogiri bisa diawali dari mahasiswa Staimas. “Kalau akan demo turunkan BBM dari mahasiswa Staimas,” kata Sugianto. (baguss). 

error: Content is protected !!