Ada 337 KUKM Pemohon Bantuan Rp.2,4 Juta Dibatalkan

0 706


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 337 orang pemohon bantuan uang Rp.2,4 melalui Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri dibatalkan. Berkas permohonannya tidak bisa diproses. Karena program pemerintah pusat itu belum ada aturan, dan belum ada petunjuk pelaksana teknisnya (Juklak dan Juknisnya).


Kepala Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri, Wahyu Widayati pada Kamis (6/8/2020) menyatakan masalah tersebut rencana akan dirakorkan dengan Pemda Wonogiri, 10 Agustus mendatang. “Sesuai arahan bapak Bupati, besok Senin baru akan kita rakorkan yang akan dipimpin bapak Bupati,” kata Widayati.


Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan orang mangajukan permohonan ke Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri, pada 23 s/d 24 Juli 2020 lalu. Mereka “mimpi” mendapatkan bantuan uang tunai Rp.2,4 juta. Pengumuman itu viral di berbagai medsos dan grup WA. Lantaran syarat dan ketentuannya relative mudah, maka banyak yang berminat.


Berkas permohonan tersebut, menurut Dwi Sudarsono selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM menyatakan permohonan sebanyak 337 telah diverifikasi, dan telah diserahkan ke Kantor Dinas Perindag Provinsi Jateng. Karena kewenangan ada Pemprov Jateng.


Asal tahu, Pemerintah Pusat menyediakan bantuan tunai itu untuk 12 juta orang se Indonesia. Diperkirakan Kabupaten Wonogiri tersedia kuota 20 ribu orang. Baca Berita : Ratusan Warga Wonogiri Berebut Bantuan Rp.24 Juta. (baguss)

error: Content is protected !!