Timbang Loro Pilih Mati. Wong mBetal Bunuh Diri

0 1.223


INFOWONOGIRI.COM–NGUNTORONADI-Wong yen wes ora duwe iman. Musti galau. Gampang terbujuk rayu godaan teman dan syetan. Manusia itu jika sudah tidak memiliki iman. Maka sangat kebingungan. Mudah tergoda rayuan teman dan syetan.


Pesan itu disampaikan guru ngaji. Karena itu kudu sabar dan tawakkal. Menyikapi kasus bunuh diri yang dilakukan Saminem (65 th) warga Rt 01 Rw 01 Dusun Bendungan Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi. Saminem ditemukan tewas Selasa (28/7/2020) di rumahnya.
Posisi mayatnya ditemukan tergantung sekira pukul 05.30 Wib. Lehernya terikat tali plastic yang dikaitkan ke usuk blandar rumahnya. Saksi yang mengetahui kejadian itu melaporkan ke tetangganya dan diteruskan ke Desa Kulurejo terus ke Polsek Nguntoronadi.


Kepala Desa Kulurejo, Aris Hartanto melaporkan penyebab bunuh diri diperkirakan karena menderita sakit menahun. Tak kunjung sembuh. “Dia depresi cukup lama karena sakitnya,” kata Aris. Menurut Aris, mayat Sumini telah diperiksa para medis Puskesmas.
Kasubag Humas Iptu Suwondo SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.MH.MHum menyatakan, kali pertama diketahui cucunya, Dimas Saputra (18 th) alamat Dusun Duren Karangturi Rt 04 Rw 05 Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi.


Disampaikan ke Pram Agus Prasetyo (19 th) alamat Dusun Bendungan Rt 01 Rw 02 Kulurejo. Dimas datang mengantarkan obat dan makanan ke rumah neneknya. Karena tidak direspon, pintunya dibuka paksa. Diketahui neneknya tergantung di ruang dapur.


Warga berdatangan menolong pelaku. Namun pelaku telah tewas. Kapolsek Nguntoronadi Iptu Aman Margono SH bersama tim medis Puskesmas Nguntoronadi I Dr. Hananto Sb melakukan pemeriksaan. “Dia sakit perut kambuhan selama kurang lebih 1,5 tahun,” kata Suwondo. (baguss)

error: Content is protected !!