Takmir Al Furqon Donoharjo Sembelih 7 Sapi & 8 Kambing

0 170

INFOWONOGIRI.COM –KOTA– Takmir Masjid Al Furqon Donoharjo Wuryorejo Wonogiri menunaikan amanah menyembelih Hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 8 ekor kambing. 

Penyembelihan dilaksanakan Jumat 10 Dzukhijah 1441/31 Juli 2020. Ibadah penyembelihan hewan Qurban diawali dengan sholat Idul Adha di halaman masjid, halaman rumah warga dan jalan. 

Sekretaris Takmir Masjid Al Furqon melaporkan imam sholat adalah dr H. Martanto. Khotbah disampaikan H. Zubaidi. Tema Khotbah tentang contoh kesabaran dan ketundukan Nabi Ibrahim yang diperintahkan menyembelih anak tunggalnya sebagai Qurban, yaitu Nabi Ismail. Ismail menyetujui dan mematuhi perintah ayahnya. 

Sementara itu jumlah peserta Qurban sapi ada 49 orang. Sedangkan kambing ada sebanyak 8 orang. Peserta adalah warga Rw 2 Lingkungan Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Penyembelihan diawali sambutan oleh Ketua Takmir H. Ali Yatimun dan menyembelih sapi. 

Pantauan IW jumlah hewan Qurban dari tahun ke tahun relatif stabil. Tahun lalu jumlahnya beda dikit dengan tahun ini. Selisih dua ekor kambing lebih banyak saat ini (baguss) 

error: Content is protected !!