Sekjen Partai Golkar Nilai Calon Penantang Jekek Religius

0 1.127

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Wonogiri, Tuharno mempunyai penilaian positif terhadap Balon Penantang Bupati pertahana, KH. Hartanto SH. MH.

KH Hartanto dan Drs Joko Purnomo dinilai mempunyai kapasitas dan kredibilitas sebagai Paslon Bupati/Wakil Bupati. “Keduanya mampu dan patut menjadi kandidat. Keduanya punya kapasitas dan kredibilitas. Punya intelijensi tinggi dan keimanan. Punya basis massa. Pak Hartanto Pensiunan Polisi dan ustadz. Pak Joko lama menjabat KPU,” kata Tuharno. 

Namun Tuharno mengatakan belum pernah berkomunikasi intensif dengan Hartanto maupun Joko Purnomo. Khusus topik Pilkada. Meski demikian Tuharno mengetahui upaya yang dilakukan mereka dalam meraih cita cintanya.

Sementara itu DPD PG secara institusi masih dalam kondisi cair. Mengalir. Dalam Pilkada nanti, DPD cenderung lebih mendengarkan aspirasi masyarakat dan Pengurus Kecamatan. Kemudian DPD Kabupaten menyampaikan ke pengurus DPD Provinsi Jateng dan ke DPP. 

“Pernah membicarakan, kemarin. Kayaknya ayahnya lebih banyak ke petahana. Tetapi masih cair,” kata mantan wakil rakyat dua periode ini.

Alasannya, suara arus bawah. Namun keputusan rekomendasi menjadi dominan DPP. “Jika ada perbedaan itu adalah dinamika dalam organisasi politik. Masih fifty fifty. Namun keputusan tetap ada di DPP. Mekanismenya, PK dimintai masukan ke DPD, lalu disampaikan ke DPP melalui DPD Provinsi. Apapun keputusan partai, kami siap melaksanakan,” kata Tuharno. 

Terkait agenda Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD PG 2020, direncanakan ditunda pasca Pilkada. (baguss)

error: Content is protected !!