Ratusan Warga Wonogiri Berebut Bantuan Rp.2,4 Juta

0 1.794

INFOWONOGIRI.COM -KOTA- Diperkirakan ada ratusan warga Kabupaten Wonogiri turut mengajukan bantuan keuangan ke pemerintah pusat melalui Dinas KUKM dan Perintah Kabupaten Wonogiri. 

Mereka berdatangan sejak Kamis sore (23/7/2020) sampai Jumat (24/7/2020) di halaman kantor Dinas KUKM dan Perindag Wonogiri. 

“Informasinya memang mendadak. Kita dapat Kamis sore. Langsung kita sebarkan,” kata Kepala Dinas Wahyu Wilayah melalui Sekretaris Dinas KUKM dan Perindag Karsanto Eko. 

Dijelaskan, rencana bantuan berupa uang tunai Rp.2,4 Juta. Diberikan secara “cuma cuma”. Tampa mengembalikan. Bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat. Pendaftaran melalui Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten. Data pemohon diteruskan ke Dinas Perindag Provinsi Jawa Tengah. Penentuan dilakukan di Pemerintah Provinsi. 

“Se Indonesia disediakan bantuan untuk 12 juta KUKM. Jadi pemohon dari Indonesia berebut dengan pemohon se Indonesia,” kata Eko.

Pemohon bantuan akan terseleksi ketat. Bagi yang pernah menerima bantuan dari pemerintah pasti tertolak. Jika memiliki rekening bank lebih dari Rp.2 juta pasti tertolak. Jika riwayat di perbankan buruk juga tertolak. Jika tidak memiliki rekening juga kemungkinan tertolak. 

Semua data akan terlacak melalui nomor KTP, KK dan nomor rekening yang disetorkan. “Permohonan terakhir hari ini,” katanya. Soal kapan bantuan cair belum diketahui. (baguss)

error: Content is protected !!