PKS Masih Perawan Belum Tentukan Hartanto Atau Jekek

0 683

INFOWONOGIRI.COM – KOTA- Status Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wonogiri dipastikan masih berstatus perawan. 

Meski di waktu tersisa tiga bulan jelang pendaftaran Paslon Bupati, telah ada yang melamarnya, namun PKS belum menentukan sikap. Menerima atau menolak. 

“Kami belum menentukan sikap. 

Masih didiskusikan dengan kepala jernih. Tidak perlu tergesa-gesa,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Wonogiri dr H. Ngadiono, kemari. 

Kenapa? Waktu kan hanya tersisa tiga bulan untuk pendaftaran? Dr Ngadiono memperkirakan tidak akan muncul banyak calon. Hanya dua Paslon. PKS membutuhkan beberapa waktu untuk mendalami Paslon. 

Diperkirakan Paslon dari PDI Perjuangan sebagai pertahanan, dan penantangnya KH. H Hartanto 

Drs. Joko Purnomo. Penantang dipastikan akan muncul dari partai koalisi. Diperkirakan koalisi PKB, Gerindra dan PAN. “Partai Golkar ke Pertahana,” kata dr “Dian” panggilanya. 

Diceritakan, Paslon dan tokoh politik yang datang bermaksud merayu PKS cukup banyak. Namun dr Dion tak menyebutkannya. 

PKS baru akan menentukan sikap manakala diskusi di internal telah mengerucut. Dimungkinkan sikap PKS baru akan disampaikan pada waktu injuri time. 

Dalam proses politik menjelang Pilkada tahun ini memang beda dibandingkan periode sebelumnya. Dulu Partai yang “berburu” Paslon. Saat ini “Paslon” yang melamar Parpol. 

Karena itu PKS terus mengukur parameter Paslon. Antara lain popularitas, potensi elektabilitas, kapabilitas, kapasitas dan konsep pemenangan.

Nantinya DPD PKS tidak akan memutuskan koalisi sendiri. Pastinya akan melibatkan DPW PKS Jateng dan DPP. Mengingat rekomendasi dibuat oleh DPP. 

Menurut dr Dion, Balon yang diusung sebagai Penantang dinilai cukup baik. Namun selama ini belum pernah sharing konsep berpolitik dan komunikasi politik dengan calon pemilih. 

Sehingga PKS belum mampu mengetahui sesungguhnya siapa jati diri Hartato maupun Joko Purnomo. (baguss)

error: Content is protected !!