Pengusaha Emas Sebesar Gajah Putih Saja Dinyatakan Pailit

0 1.559


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Nama Gajah Putih cukup dikenal seantero Wonogiri. Terkenal sampai di Kabupaten/Kota. Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Boyolali dan Solo. Bahkan dikenal sampai di “jiran” Kabupaten Gunung Kidul DI. Yogyakarta.

Ya. Gajah Putih adalah brand Toko Emas. Cukup besar. Terkenal. Siapa sangka. Gajah mati meninggalkan gading. Harimau mati meninggalkan belang. Gajah putih tutup meninggalkan hutang. Hutang membengkak tak bisa membayar. Fakta. Nyata. Bukan hoax.

Total hutang Gajah Putih hampir Rp.4 Milyar. Tepatnya Rp.3.964.478.468, 52 (tiga miliar Sembilan ratus enam puluh empat juta empat ratus tujuh puluh delapan ribu empat ratus enam puluh delapan koma lima puluh dua).

Kini seluruh asset tanah dan bangunan rumah hunian, rumah toko, kios dan lain-lainya disita. Papan pengumuman penyitaan terpasang di salah satu ruko Gajah Putih di Jl A Yani di Kerdukepik RT 02 RW 01 Kelurahan Giripurwo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Tim Kurator Muhammad Saefudin menyebutkan, bahwa H. Fuad menyatakan obyek penyitaan meliputi seluruh asset H. Fuad yang berada di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul DI.Yogyakarta.


“Bapak H. Fuad. Karena beliau tidak bisa memenuhi kewajibannya kepada kreditur untuk membayar hutangnya. Akhirnya oleh kreditur diajukan kepailitan di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Semarang dan diputus pailit. Sehingga seluruh aset Bapak H. Fuad dikuasai oleh kurator untuk dilelang, yang hasilnya dibayarkan kepada para kreditur,” kata Muhammad Saefudin.

Ruko Gajah Putih di Wonogiri Kota


Pada laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Semarang mengumumkan, menyatakan H Fuad telah lalai dan melanggar perjanjian perdamaian tertanggal 20 Juni 2019 yang ditandatangani termohon dan pemohon serta para kredit lain. Pemohon Agus Setyo Purwoko SH selaku kuasa hokum Bank Victoria Syariah.


IW telah berusaha menemui H. Fuad pemilik Gajah Putih. Namun mantan Ketua DPD PAN Wonogiri yang juga pernah menjadi wakil rakyat di DPRD II Wonogiri itu belum berhasil diklarifikasi. Menurut karyawannya, H Fuad saat pada Sabtu kemarin pergi ke Karanganyar. (baguss)

error: Content is protected !!