Pemerkosa Pemain Volly Bisa Diancam Penjara Maksimal 20 Tahun

0 2.412

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.SH.MH telah menetapkan dua orang pemerkosa pemain volley ball sebagai tersangka (Tsk). Yaitu inisial Bk (20 th) dan Er (29 th) keduanya warga Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Keduanya dijerat dengan dua pasal. Yaitu pasal 81 dan Pasal 82 UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak pengganti UU nomor 23 tahun 2002. UU Nomor 35 telah diganti menjadi Perpu UU Nomor 1 tahun 2016.
Pada pasal 81 ayat ke 1 Perpu UU Nomor 1 tahun 2016, bawha Tsk pemerkosa (persetubuhan) dengan korban anak dapat dipidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun, dan dendan paling banyak Rp. 5 Milyar.

Baca Juga : Duh…Pemain Voly Diperkosa Dua Lelaki di Dekat K5 Karaoke

Pada ayat ke tiga, disebutkan apabila perkosaan dilakukan oleh lebih dari seorang secara bersama-sama, maka ancaman pidananya dapat ditambah sepertiga dari ancaman pada ayat 1. Yaitu ditambah 5 tahun. Menjadi 20 tahun.

Seperti diberitakan, gadis belia, pemain bola volley, diperkosa oleh dua orang dewasa di dekat Karaoke K5 Selasa (30/6/2020) di Jl Raya Pracimantoro – Giritontro Wonogiri, .

Korbannya sebut saja Melati (14 th), nama samaran, pelajar SMP alamat di Kecamatan Eromoko, Wonogiri. “Penjahat kelamin” itu memperkosa korban secara bersama-sama. Modusnya, Tsk memberi korban minuman beralkohol. Akibatnya hilang kesadaran korban.

Tsk dan korban padahal baru saling mengenal. Kali pertama berkenalan melalui telepon. Dilanjut kopdar (kopi darat) di TKP. Kasus itu terungkap ketika pulang diketahui pakaian korban berlumuran darah “perawan”. Orang tua tak terima. Lapor polisi. Polisi tangkap Tsk. (baguss)

error: Content is protected !!