Kabar Bagus Buat Pemohon SIM Asal Wonogiri

0 1.059

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hadiah terindah khusus untuk warga Wonogiri, dan umumnya warga negera Indonesia (WNI), sejak 1 Juli 2020 Kapolres Wonogiri memberikan kemudahan bagi para pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) Internasional.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melounching terobosan kemudahan permohononan SIM (SIM) Internasional. Bahwa pemohon SIM Internasional tidak perlu hadir antri di kantor Polisi.

“Pemohon cukup ajukan melalui layanan online untuk memperoleh SIM Internasional sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.SH.MH melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Hendry Liquid Sasono SIP, (6/7/2020).

Mengutip surat khusus dari Kasubdit SIM Korlantas Polri Kombes Pol Singgamata, Senin, Hendry menjelaskan, terobosan kreatif Subdit SIM Korlantas Polri ini untuk menindaklanjuti kebijakan Presiden dan Kapolri dalam menghadapi situasi new normal.

“Mulai 1 Juli 2020, bertepatan Hari Bhayangkara ke 74, pembuatan SIM Internasional tidak perlu hadir ke Satpas Korlantas Polri Jakarta. Bisa di rumah saja. Ini Kado istimewa di Hari Bhayangkara ke 74 dari Polri untuk semua masyarakat,” katanya.

Penerbitan SIM Internasional dilakukan dengan membuka aplikasi terbaru dalam website: siminternasinal.korlantas.polri.go.id. Lalu lakukan pembayaran secara online. Syaratnya siapkan pas foto, SIM nasional, KTP, Paspor, Kartu Ijin Tinggal Tetap (Khusus WNA), dan SIM Internasional yang lama (khusus perpanjangan).

Setelah persyaratan terpenuhi, operator pencetakan akan mengirimkan buku SIM Internasional melalui jasa kurir. “Ini kemudahan layanan permohonan SIM Internasional di era new normal,” tandasnya. Baur SIM Satlantas Polres Wonogiri siap menerima konsultasi, jika ada hal yang masih belum jelas. (baguss/rls)

error: Content is protected !!