Enam Aset Polres Dari Hibah Pemda Belum Bersertifikat

0 134

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Ada enam aset Polres Wonogiri yang berasal dari Hibah Aset Pemda Wonogiri belum bersertifikat. Untuk itu disarankan agar segera dibuatkan MoU dan disertifikatkan atas nama Polres Wonogiri.

Himbauan disampaikan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri Abdul Aziz SH.MKn, Selasa (7/7/2020) di Aula Kantornya Jl. Dr. Wahidin No.1 Wonogiri, pada acara penandatanganan Keputusan Bersama tentang Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam rangka Kegiatan PTSL dan Perjanjian Kerjasama Legalisasi Aset Kepolisian Republik Indonesia antara BPN dengan Polres Wonogiri.

Kegiatan penandangan MoU bertujuan meningkatkan sinergisitas berkesinambungan antara Polres Wonogiri dan Kantor BPN Wonogiri untuk mendukung percepatan Prona PTSL. Pemda Wonogiri telah memiliki Perbup percepatan Prona PTSL.
Dibeberkan Abdul Aziz, bawha PTSL di seluruh Indonesia ada 5 juta bidang. Itu tidak boleh tidak selesai. Di Kabupaten Wonogiri ada 14.000 bidang. Ini tidak bisa kita kerjakan semua. Karena dipangkas lantaran Covid 19. “Sebanyak 7.825 bidang sudah selasai dan saat penyerahan mohon kerjasama dalam pengamanan,” harap Abdul Aziz.

Dikemukakan ada dua hal penting terkait MoU. Pertama, merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah. Kedua legalisasi aset Polres Wonogiri.

Sementara Kapolres AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi menyatakan siap berkolaborasi dan membantu kelancaran program Pemerintah. Kapolres meminta diberitahu jadwal kegiatan agar bisa memerkiraan intelijen keamanannya saat pelaksanaan. (baguss)

error: Content is protected !!