Wakil Rakyat & Kementerian Kelautan Sosialisasikan Gemar Ikan

0 117


INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL–Anggota DPR RI Komisi IV Drs. H.Hamid Noor Yasin MM melaksanakan program GEMARIKAN bersama Kementrian Kelautan & Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) di Kantor Dinas Nakperla Kabupaten Wonogiri Senin (22/06/2020).


Kegiatan dilaksanakan secara simbolis dihadiri oleh Direktur Usaha dan Investasi KKP-RI Dr. Catur Sarwanto SPt. Msi, Plt Kabid Usaha Pengembangan Komoditas Propinsi Jateng Kurniawan Prayoga SPi, MM, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Ir. Sutardi, MMA serta penerima program.


Hamid Noor Yasin sangat mendukung program yang berkaitan dengan perikanan dan kelautan di Jateng dan di Wonogiri khususnya. Melalui GEMARIKAN diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal. Ikan sebagai salah satu sumber protein yang murah dibandingkan dengan daging, dengan segenap keunggulannya.


Manfaat ikan bagi kesehatan di antaranya, sumber protein dan kalsium untuk pertumbuhan anak, mengurangi resiko bayi lahir premature, mengurangi depresi, mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes, mencegah resiko penyakit jantung, stroke dan darah tinggi, mencegah rematik dan meningkatkan imunitas tubuh, mencegah pikun dan penuaan dini, mengurangi resiko asma, serta sumber omega 3 untuk Kesehatan mata.


Kegiatan GEMARIKAN, diharapkan masyarakat mengetahui produk ikan bernilai gizi tinggi untuk dikonsumsi. Program ini bermanfaat dalam menopang melemahnya daya beli masyarakat. Program kampanye GEMARIKAN ini dilaksanakan berkelanjutan. Penerima manfaat ditambah, agar semakin banyak masyarakat paham manfaat makan ikan dan produk olahannya (rilis/editor iw)

error: Content is protected !!