Polres Wonogiri Bentuk Tim Harimau

0 2.881

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Polres Wonogiri membentuk Tim Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S.IK, MH, M.Si, CPHR mengatakan, pembentukan tim bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah Wonogiri.

upacara jelang pemberangkatan tim Harimau (dok Polres Wonogiri).


“Tim Harimau artinya (Pelihara Wonogiri Aman dan Kondusif) adalah penjabaran program Kapolda Jawa Tengah ke tujuh. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan kesan positif di masyarakat,” kata Kapolres, usai pembukaan pelatihan Senin (8/6/2020) di Mapolres.


Kekuatan organisasi itu jika setiap komponen menjadi lebih baik. Dimulai peningkatan SDM, anggaran dan sarana prasarana. “Anggota Sat Sabhara akan diajarkan materi peningkatan SDM dalam menguasai teknis dan cara bertindak di lapangan,” jelasnya. Pelatihan di Boyolali sampai Minggu (14/6/ 2020) mendatang.


Kapolres memotivasinya anggotanya dengan ajaran Pangeran Samber Nyawa, pendiri Wonogiri. Dalam membela negara hendaknya “Rumongso melu handarbeni (merasa memiliki), wajib Melu Hangrungkebi (merasa ikut membela), Mulat sarira hangrasa wani (mawas diri). (baguss)

error: Content is protected !!