Pertama se Jateng, KPU & Polres Wonogiri Sepakati MoU

0 333


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri dan Polres Wonogiri menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU/Kesepakatan) dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kertas MoU ditandatangani Kamis (25/6/2020) di Aula KPU Kabupaten Wonogiri Jl Gunung Gandul Joho Lor Giriwono Wonogiri. Kapolres Wonogiri diwakili Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, S.H, M.H, didampingi Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas SH.

Turut menandatangani Ketua KPU Toto Sihsetyo Adi SE, MM (Divisi Keuangan, Umum, Logistik & Rumah Tangga), disaksikan Komisioner KPU Dwi Prasetyo SPd.I, Agustina Puspa Dewi, SE, MM, Pradika Harsanto, SIP, MM, Wahyu Nurjanah SKom, Sekretaris KPU Supardi SH, MH dan undangan lain.

Penandatanganan MoU antara KPU dengan Polres Wonogiri merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan sinergitas kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan. Polres berperan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

Ketua KPU Toto Sihsetyo Adi mengemukakan, lembaganya tiga kali kerja sama dengan Polres. Sejak 2018, 2019 dan 2020. Mulai Pilgub 2018, Pemilu 2019 dan kali ini Pilbup 2020. Tantangan kedepan berbeda dengan sebelumnya.

“Pemilu lalu alhamdulillah Wonogiri dapat predikat pengamanan terbaik no 1 se Jawa Tengah,” katanya. Dikatakan, kedepan tidak ada tahapan kampanye pengumpulan masa. Kampanye Pilkada nanti dilaksanakan melalui media social/media masa.

Wakapolres Edi Wibowo melaporkan, iven penandatanganan MoU tingkat Jateng baru dilaksanakan di Wonogiri. Daerah lain hasil monitor kegiatan jajaran Polda Jateng belum ada yang melaksanakan kerjasama KPU-Polres. “Tugas mulia ini harus didukung,” tandasnya.

“Jangan heran jika para petugas TPS nanti akan menggunakan Pakaian APD karena Pandemi Covid – 19 harus menerapkan Protokol kesehatan. Pelaksanaan kegiatan dan pengamanan juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu harus dibahas lebih lanjut,” tambah Wakapolres. (baguss)

error: Content is protected !!