Perempatan Plasa WGM Mulai Ramai Pedagang Kaki Lima

0 834


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Wilayah perempatan jalan raya Plataran Sawah (Plasa) sekitar Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur tampak mulai ramai Pedagang Kaki Lima (PKL). Seperti terlihat pada Minggu sore (31/5/2020) kemarin.

Di tepi jalan Jalur Lingkar Kota (JLK) para pedagang tampak membuka lapaknya di bahu jalan. Misalnya di sisi selatan Jalan menuju PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Indonesian Power dan ke Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur.

Di pojok sisi barat jalan menuju ke Jl Jendral Sudirman. Sebagian juga menempati luar pagar masjid At- Takwa. Sedangkan di tepi Jalan ke Petir, Pokoh Kidul, Purworejo dan ke Ngadirojo tidak banyak PKL. Kemungkinan karena sudah ada beberapa pedagang semi permanen di wilayah tersebut.

Beraneka ragam jajanan yang ditawarkan. Ada es kelapa muda. Es dawet Ayu. Sosis bakar. Cilok bakar. Cilok kuah. Bakso bakar. Bakso kuah. Dan lain lain. Ada yang berjualan dengan mendirikan tenda. Ada yang membuka lapaknya di atas kendaraan roda empat, dan roda dua.

Berita Terkait Lainnya ;


Semarak. Pasar dadakan. Atau pasar tiban. Cukup meriah. Menyenangkan. Para pedagang terlihat optimis menyongsong hari esok lebih baik, pasca pandemic Covid 19. Ada sejumlah pedagang melakukan transaksi. Namun belum banyak. Sejumlah pengendara terlihat lalu lalang, ramai.

Perempatan Plasa WGM Ramai Pedagang PKL | Foto Bagus Sarengat/infowonogiri.com


Lokasi tersebut, beberapa tahun silam menjadi tempat favorit berjualan. Karena banyak pengunjung yang memanfaatkan “Car Fre Day” atau “Car Fre Sunday” wong Wonogiri. Sebelum dipindahkan ke Jl Pemuda II (sekarang JL Ir Sukarno). Namun pasca dipindahkan menjadi sepi.


Sementara ini CFD belum dibuka, menyusul si Covid. Sekitar Alun Alun Giri Krida Bakti Wonogiri juga tampak masih sepi. (baguss)

error: Content is protected !!